Kunjungi Web Kami : Kantor Pusat | KB-TK | SD | SMP Surabaya | SMP Deltasari

Tarhib Ramadan SMP Al Falah Deltasari, Sambut Bulan Suci dengan Pawai dan Dakwah

Awesome Image

KabarBaik.co – SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo menggelar kegiatan Tarhib Ramadan yang meriah dan sarat makna. Dalam upaya menyambut bulan suci Ramadan, seluruh siswa dan guru turut serta dalam pawai yang mengelilingi kompleks Deltasari hingga ke kawasan Desa Sawotratap pada Jumat (8/3).

Dalam pawai yang digelar sebagai bentuk persiapan menyambut bulan puasa, para siswa membawa poster ajakan kepada masyarakat sekitar tentang kedatangan bulan suci Ramadan. Mereka juga membawa berbagai bingkisan seperti sarung, jilbab, mukena, sajadah, peci, tasbih, dan kurma yang dibagikan kepada warga sekitar sekolah.

Kepala SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo, Gatot Purwanto menyatakan, kegiatan ini merupakan sarana dakwah bagi para siswa.

“Apa yang kita lakukan pagi ini telah dicatat sebagai syiar dan dakwah kepada masyarakat karena kita mengingatkan bahwa bulan suci Ramadan sebentar lagi tiba,” kata Gatot Purwanto.

Setelah pawai, para siswa berkumpul di ballroom sekolah untuk mendengarkan tausiyah dari Ustadz Miftahul Ulum, guru pengampu Tahfiz Alquran.

Dia memberikan pesan agar para siswa saling memaafkan antar sesama, meminta maaf kepada para guru, dan meminta doa agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

Para siswa kemudian saling bermaafan dan membuat video pendek yang akan digunakan untuk syi’ar selama bulan Ramadan. Video tersebut, yang dibuat oleh seluruh siswa mewakili kelas masing-masing, juga akan dilombakan untuk menambah semangat dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan Tarhib Ramadan ini tidak hanya menjadi momen kebersamaan yang berharga bagi siswa dan guru SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo, tetapi juga menjadi bagian dari upaya memperkuat nilai-nilai keislaman dan kebersamaan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar,” kata Defi Ariyani, Waka Kesiswaan SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo.(*)

Prev Next

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up