Kunjungi Web Kami : Kantor Pusat | KB-TK | SD | SMP Surabaya | SMP Deltasari

Tingkatkan Kualitas Spiritual melalui THR

Awesome Image

 

Sebagai sekolah Islam yang selalu ingin meningkatkan kualitas pendidikan agama kepada seluruh siswa-siswiya, maka di bulan ramadan ini adalah momen yang sangat tepat untuk memberikan tambahan wawasan terkait kemuliaan bulan ramadan. Oleh karena itu, SMP Al Falah Deltasari meluncurkan program THR (Tebar Hikmah Ramadan).

Program THR ini disajikan selama sebulan penuh di bulan ramadan dalam dua versi, yang pertama berupa flyer yang berisi hadis-hadis sahih Rasulullah dan yang kedua berupa video yang berisi ceramah singkat oleh para Ustadz-Ustadzah SMP Al Falah Deltasari tentang kemuliaan bulan ramadan. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang esensi bulan ramadan itu sendiri. Melalui serangkaian ceramah singkat ini, kita dapat mengeksplorasi nilai-nilai puasa, tujuan puasa, amalan-amalan apa saja yang sebaiknya dilakukan, serta bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ceramah ramadan singkat dalam program THR ini juga dapat memberikan motivasi tambahan dalam menjalani ibadah di bulan suci ini. Melalui nasihat, tips, dan contoh-contoh praktis, kita dapat memperbaiki kualitas ibadah puasa, salat, sedekah, dan amalan lainnya. Hal ini juga menjadi sarana untuk memperkaya pengalaman spiritual kita dan membantu kita dalam memperkuat iman serta meningkatkan hubungan kita dengan Allah SWT.

Menurut Gatot Purwanto (Kepala Sekolah), program ini sangat penting karena dengan berjalannya program ini berarti kita menjalankan visi dan misi dakwah sekolah islam, juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada siswa, wali murid dan masyarakat umum untuk selalu saling mengingatkan dan menasihati dalam kebaikan, serta sebagai sarana mengenalkan sekolah kepada masyarakat umum.

Memang benar, bukan hanya para siswa-siswi SMP Al Falah Deltasari saja yang bisa mengambil manfaat dari program ini, para wali murid dan masyarakat umum juga bisa mendapatkannya, karena program THR ini selalu diupload setiap pagi dan sore hari di WEB dan semua media sosial yang dimiliki sekolah, kemudian disebar linknya melalui grup-grup WA siswa maupun wali murid.

"Kami, tim manajemen, mengucapkan Alhamdulillah, jazakumullah khairan katsiroo kepada seluruh Ustaz/Ustazah yang sudah meluangkan waktunya dan berpartisipasi dalam program THR (Tebar Hikmah Ramadan) untuk menebarkan dakwah  via online. Kami juga mengucapkan jazakumullah khairan katsiroo kepada tim humas yang tidak terhingga atas kerja kerasnya yang tak terbatas, semoga Allah memberikan kebaikan dan kemudahan untuk semua urusan kita." ucap Gatot melanjutkan.

Semoga program baik ini akan terus berlanjut dan membawa manfaat bagi semuanya. Aamiin.(Zn)

 

Prev

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up