Kunjungi Web Kami : Kantor Pusat | KB-TK | SD | SMP Surabaya | SMP Deltasari

Berbagi Kebahagian Ramadan, SMP Al Falah Deltasari Salurkan Ratusan Paket Sembako

Awesome Image

KabarBaik.co – SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo membagikan 330 paket sembako kepada masyarakat Desa Kureksari, Waru, Sidoarjo. Paket sembako yang berisi beras, gula, dan minyak goreng itu dibagikan saat kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada Rabu (3/4).

Kegiatan Baksos menandai berakhirnya proses pembelajaran selama Ramadan. Sebelumnya, selama sepekan lebih para siswa mengikuti program Pondok Ramadan dan Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa) dengan kegiatan menginap semalam di sekolah.

Kepala SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo, Gatot Purwanto di hadapan warga Kureksari yang akan menerima Baksos mengatakan, Baksos sebagai bentuk berbagi kebahagiaan siswa-siswi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Siswa-siswi kami selama Ramadan setiap hari menyisihkan uang sakunya untuk infak dan kami bagikan kepada bapak-ibu sekalian warga sekitar sekolah kami,” kata Gatot Purwanto.

Gatot Purwanto secara santun mengucapkan terima kasih atas kedatangan warga. Ia ingin pertemuan setiap tahun ini terus terjalin sebagai bentuk silaturahmi antara sekolah dan warga sekitar sekolah.

“Kami juga mohon doa untuk proses pembangunan renovasi SMP Al Falah Deltasari semoga bisa berjalan dengan lancar,” pinta Gatot Purwanto.

Sementara itu, Kepala Desa Kureksari, Wishom dalam sambutannya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada SMP Al Falah Deltasari yang telah memberikan paket baksos kepada sebagian warganya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Kami berharap SMP Al Falah Deltasari terus berkembang dan mendidik generasi bangsa yang sukses. Kami, aparat desa Kureksari siap membantu sekolah untuk menciptakan lingkungan yang mendukung proses pendidikan di sekolah ini,” tandas Wishom.

Wishom kemudian mengingat saat sebelum menjadi kepala desa hingga sekarang menjabat, SMP Al Falah Deltasari tidak pernah sekalipun putus dalam memberikan bantuan paket sembako dalam program Baksos.

“Jadi, baksos ini merupakan bentuk ikatan batin yang kuat antara SMP Al Falah Deltasari dengan warga Kureksari,” tutupnya.

Ketua panitia Baksos, M. Nur Sholeh menjelaskan, perolehan infak dari para siswa kelas 7 dan 8 saja terkumpul Rp 12.165.700. Ditambah dari wali murid yang memberikan bantuan berupa beras, gula, dan minyak goreng.

“Total jumlah paket sembako 330 paket yang isinya beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter,” kata Nur Sholeh.(*)

Prev Next

Komentar

Belum ada komentar, jadilah pertama untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar



keyboard_arrow_up